Upacara Hari Pahlawan Bank Daerah Kota Madiun

Kota Madiun – Upacara peringatan Hari Pahlawan digelar di Kantor Perumda Bank Daerah Kota Madiun ( 10 /11 ) yang diikuti seluruh karyawan karyawati berlangsung penuh khidmat.

Dalam kesempatan ini Ari Soetanti, SE (Kepala Bagian Operasional) selaku inspektur upacara menyatakan sangat bersyukur kita masih diberi kesehatan dan kesempatan sehingga bisa mengenang kembali perjuangan serta jasa para pahlawan yang telah gugur demi negara Indonesia tercinta. “Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa pada kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari kita,” imbuhnya.

Selain membacakan sambutan dari Menteri Sosial RI, Ari Soetanti juga mengatakan menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun yang memperkuat keutuhan NKRI. Sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 adalah Aku Pahlawan Masa Kini. Seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak menyebarkan berita hoaks, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya. Diharapkan upacara peringatan seperti ini rutin dilakukan agar lebih menanamkan nilai-nilai patriotisme kepada generasi milenial penerus bangsa.

Upacara Hari Pahlawan